Anies Baswedan Senang Tingkat Partisipasi Pemilih di Jakarta 70-80%

Anies Baswedan Senang Tingkat Partisipasi Pemilih di Jakarta 70-80%
Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama Forkopimda DKI meninjau Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) ( Foto: Berita Satu / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / AMA Rabu, 17 April 2019 | 14:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Seusai meninjau pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di Menteng, Rutan Salemba, dan Berlan, Matraman, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat suasana pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan baik.

“Sejauh ini, kita mendengar kabar pelaksanaan pemungutan surata berjalan dengan baik. Seluruh jajaran kita ada di setiap TPS. Sekitar ada 29 ribu lebih di Jakarta. Kita berharap nanti sampai dengan tuntas, semuanya berjalan lancar,” kata Anies Baswedan di Berlan, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Dari hasil pantauannya di tiga lokasi TPS, ia melihat partisipasi pemilih di DKI Jakarta cukup tinggi. Ia melihat rata-rata di atas 70 hingga 80 persen.

“Jadi, kita senang masyarakat antusias mendapatkan haknya untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara. Kita akan tunggu hasilnya. Mudah-mudahan sampai tuntas semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Anies Baswedan.

Sampai sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan keluhan apa pun dari warga terkait kondisi TPS maupun pelaksanaan proses pemungutan suara di TPS. “Sejauh ini enggak ada keluhan apa-apa. Prinsip saya kalau sudah seperti ini, artinya semua berjalan dengan baik,” tukas Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com