Menteri Yasonna: Pemilu 2019 berjalan Baik

Menteri Yasonna: Pemilu 2019 berjalan Baik
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly berbicara dalam pengambilan sumpah / janji dan Pembukaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Jakarta, 1 Februari 2019. ( Foto: Heryza )
Markus Junianto Sihaloho / WM Rabu, 17 April 2019 | 15:06 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Politikus senior PDI Perjuangan, yang juga Menkumham RI, Yasonna Laoly menyatakan, pihaknya sejauh ini menilai pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan baik.

"So far so good," kata Yasonna kepada wartawan saat tiba di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Rabu (17/4/2019).

Kata Yasonna, pihaknya menilai memang akan ada-ada saja rakyat yang tak bisa memperoleh hak untuk memilih. Semisal karena tidak membawa lembar C5.

"Tetapi kita berharap kalau kertas suara cukup, kita beri kesempatan. Tapi ada juga sebagian masyarakat yang lalai dan tidak mengurus, dan waktu tidak dipanggil tidak langsung diproses membawa KTP," katanya.

Namun, secara keseluruhan dia menilai penyelenggaran pemilu berjalan baik.

Ketika ditanya pelaksanaan pemilu di Lapas, Yasonna sebagai Menkumham mengatakan memang ada beberapa kendala. Khususnya terhadap napi yang ditransfer dari daerah lain. Semisal di Sumut, banyak napi yang merupakan pindahan dari Aceh.

"Tetapi pada umumnya oke semua," kata Yasonna



Sumber: BeritaSatu.com