BPN Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi 55,4% dari Exit Poll

BPN Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi 55,4% dari Exit Poll
Ilustrasi pemungutan suara. ( Foto: Antara )
Fana Suparman / YUD Rabu, 17 April 2019 | 15:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengklaim berhasil mengungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf. Klaim kemenangan ini berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan BPN.

"Pasangan Prabowo-Sandi mengungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Sugiyono, Direktur Kampanye Bapan dalam konferensi pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Sugiyono menjelaskan, exit poll ini dilakukan di 5.475 TPS, 492 kabupaten/kota dan 34 provinsi. Berdasarkan exit poll ini, Sugiyono menyebut Prabowo-Sandi meraih 55,4%, sementara Jokowi-Ma'ruf meraih 42,8%.

"Sisanya tidak memberikan jawaban," katanya.

Pernyataan ini disambut sukacita para pendukung Prabowo-Sandi yang berada di sekitar Kertanegara.

"Allahu Akbar. Alhamdulillah," kata mereka.

Meski demikian, Koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk terus mengawal proses penghitungan suara. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecurangan terutama dalam proses perhitungan suara.

Menjaga suara ini penting sekali karena koalisi Adil Makmur tidak punya infrastruktur yang cukup untuk mengamankan suara Prabowo-Sandi. Oleh sebab itu, kami ingin meminta dan memastikan seluruh saksi dan relawan untuk pantengin terus TPS sampai dengan kecamatan," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan