BPN Terima Banyak Laporan Keganjilan, Salah Satunya Surat Suara Tercoblos 01

BPN Terima Banyak Laporan Keganjilan, Salah Satunya Surat Suara Tercoblos 01
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 di kampung curug, Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Fana Suparman / WM Rabu, 17 April 2019 | 15:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengaku menerima banyak laporan mengenai keganjilan-keganjilan dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019. Salah satunya, banyaknya kertas suara yang sudah tercoblos pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Banyaknya kertas suara yang sudah tercoblos di banyak TPS. Di beberapa TPS yang masuk laporan ke kami, Banyak yang sudah dicoblos 01. Laporannya masuk ke kami dari teman-teman BPN dan relawan," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (17/4).

Selain kertas suara yang telah tercoblos, Dahnil menyebut terdapat sejumlah keganjilan lain yang diterima pihaknya. Dahnil mencontohkan banyaknya TPS yang dibuka lebih dari jam 07.00. Bahkan, di Batam, kata Dahnil banyak TPS yang buka pukul 10.00 hingga pukul 11.00.

Sementara di Palembang, BPN Prabowo-Sandi menerima laporan adanya TPS yang hilang. TPS yang seharusnya berdiri di suatu lokasi, saat hari pemungutan suara tidak ada TPS di lokasi tersebut.

"Tiga hal tadi jadi catatan penting bagi BPN sebagai evaluasi penyelenggaraan," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan