Cak Imin: Target Kita Menang 60%

Cak Imin: Target Kita Menang 60%
Joko Widodo, Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri, serta pimpinan partai politik pengusung dan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkumpul untuk menyaksikan proses hitung cepat. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / Anselmus Bata / AMA Rabu, 17 April 2019 | 15:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyakini pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2019 dengan mencapai angka 60% suara secara nasional sesuai yang diharapkan Jokowi.

"Saat ini dari data berbagai lembaga survei Jokowi-Ma'ruf mencapai 55%, bahkan ada yang mencapai 57%. Kalau saya sih berharapnya mencapai titik aman 60%. Ini guna mencegah sesuatu hal yang tak diinginkan," ujarnya kepada Beritasatu.com di Djakarta Theater Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Selain Muhaimin Iskandar, sejumlah ketua umum partai politik juga datang ke Djakarta Theater, seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono. Capres Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla juga bergabung dengan para ketua umum parpol yang mengusung dan mendukungnya untuk menyaksikan proses hitung cepat Pemilu 2019.

Namun, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyatakan semua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf masih menunggu quick count atau hitung cepat selesai, karena saat ini baru sekitar 70% yang terhitung. Sementara hitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilakukan secara manual dan sebulan ke depan.

"Jadi kita tunggu saja ya. Semoga kita menang dengan berkah. Para caleg-caleg dari PKB juga kan berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf," jelas dia.



Sumber: Suara Pembaruan