Ketua Seknas: Exit Poll, Prabowo-Sandi Unggul di Jakarta

Ketua Seknas: Exit Poll, Prabowo-Sandi Unggul di Jakarta
Prabowo Subianto. ( Foto: AFP )
Carlos KY Paath / MPA Rabu, 17 April 2019 | 16:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi), M Taufik optimistis Prabowo-Sandi memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Berdasarkan data exit poll untuk DKI Jakarta yang dimiliki Seknas, pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02 meraih 56,3%.

“Kalau lihat exit poll di DKI Jakarta, Prabowo-Sandi 56,3%, paslon 01 hanya 43,7%. Saya meyakini menang kalau melihat ini. Trennya naik,” kata Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (17/4).

Taufik menambahkan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 Warakas Jakarta Utara, Prabowo-Sandi mendapatkan 158 suara, sedangkan paslon 01 meraih 60 suara. Di TPS ini, Taufik menggunakan hak pilihnya.

Taufik juga mengungkap, pihaknya juga menggelar quick count. “Seknas juga ada quic count. Dari 6% data masuk, Prabowo-Sandi unggul sementara dengan 53,55%, paslon 01 hasilnya 46,45%. Di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Prabowo-Sandi menguasasi. Untuk Sumatera hampir seluruh provinsi,” ungkap ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.

Secara terpisah, Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sugiono, telah mengumumkan hasil perolehan suara berdasarkan exit poll. Prabowo-Sandi memperoleh suara sebesar 55,4%, sementara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin 42,8%.

“Kami melakukan asessment juga. Kami ingin sampaikan bahwa hasil exit poll pasangan Prabowo-Sandi ungguli Jokowi-Ma'ruf. Pasangan Prabowo-Sandi 55,4% kemudian 42,8% di pasangan 01. Sisanya tidak memberikan jawaban,” demikian Sugiono. Exit poll tersebut dilakukan di 5.475 TPS yang tersebar di 34 Provinsi. Exit poll dilakukan oleh para relawan setelah masa pencoblosan



Sumber: Suara Pembaruan