Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Tipis di TPS Menantu Jokowi

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Tipis di TPS Menantu Jokowi
Presiden Joko Widodo menunjukkan jari kelingkingnya usai menggunakan hak pilih di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu 17 April 2019. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Arnold H Sianturi / AMA Rabu, 17 April 2019 | 16:20 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin unggul 12 suara dari pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS 30 Lingkungan VII, Komplek Perumahan Setiabudi Medan, persisnya di lokasi menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution, menggunakan hak suaranya pada Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang tertera pada Model C1-Plano PPWP yang ditempel di TPS 30 Lingkungan VII, Kompleks Taman Setia Budi Indah 1 Blok VV, Asam Kumbang, Medan Selayang, terdapat 146 suara yang masuk. Pasangan nomor urut 01 memperoleh 78 suara.

Unggul 12 suara dari pasangan nomor urut 02 yang memperoleh 66 suara. Sementara dua suara dinyatakan tidak sah. Pemilih yang tertera pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS menantu Jokowi memilih tersebut, berjumlah 261 orang, tapi hanya 131 orang yang mendapatkan C6.

Surat suara yang disiapkan di TPS 30 berjumlah 253 lembar. Dari angka ini terdapat 107 surat suara yang tidak terpakai. Sebelumnya, Bobby beserta keluarganya mencoblos di TPS 30 sekitar pukul 11.10 WIB.

Menumpang Toyota Alphard hitam, dia datang bersama ibunya, Ade Hanifah Siregar, serta dua kakaknya, Poppy Dewinta Mayangsari Nasution dan Inge Amelia Nasution. Mereka kompak mengenakan baju putih. Seusai memberikan hak suaranya, Bobby tersenyum.

"Saya lega dan senang berikan suara dan nyoblos hari ini," kata Bobby. Bobby mengaku tidak dapat memilih bersama Kahiyang Ayu. Istrinya memilih di Jakarta. "KK kami baru pecah, jadi belum bisa memilih sama. Saya masih di Medan dan Kahiyang memilih di Jakarta," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan