Ketua Seknas Prabowo-Sandi Berharap Pendukung 02 Tetap Tenang

Ketua Seknas Prabowo-Sandi Berharap Pendukung 02 Tetap Tenang
M Taufik. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / YS Rabu, 17 April 2019 | 16:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) diharapkan tetap tenang menyikapi hasil hitung cepat atau quick count. Sebab, data-data quick count yang dilansir ke publik belum tentu 100 persen akurat.

“Kepada semua pendukung Pak Prabowo dan Pak Sandi, tentu kita harapkan untuk tidak panik. Kemudian juga tenang-tenang saja lah,” kata Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, M Taufik kepada wartawan di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Taufik yang juga ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta menyatakan, kubu Prabowo-Sandi juga menerapkan quick count. Hasilnya berbeda dengan quick count dari sejumlah lembaga survei.

“Kita juga punya quick count dan kita percaya pada quick count kita,” ucap Taufik.

Taufik pun menyebut, “Jangan terpancing oleh gerakan-gerakan yang memanasi. Ini kan sudah ada yang mulai memanasi. Tenang-tenang saja dulu. Kita punya quick count sendiri.”

Menurut Taufik, berdasarkan data exit poll untuk DKI Jakarta yang dimiliki Seknas, Prabowo-Sandi meraih 56,3 persen.

“Kalau lihat exit poll di DKI Jakarta, Prabowo-Sandi 56,3 persen, paslon 01 hanya 43,7 persen. Saya meyakini menang kalau melihat ini. Trennya naik untuk nasional,” ungkap Taufik.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 Warakas Jakarta Utara, Prabowo-Sandi mendapatkan 158 suara, sedangkan paslon 01 meraih 60 suara. Di TPS ini, Taufik menggunakan hak pilihnya.



Sumber: Suara Pembaruan