Prabowo Instruksikan Pendukungnya Tetap Tenang

Prabowo Instruksikan Pendukungnya Tetap Tenang
Prabowo Subianto memberi hormat usai mencoblos di TPS 41 Bojongkoneng, Babakanmadang, Bogor, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Hotman Siregar / MPA Rabu, 17 April 2019 | 16:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Simanjuntak menyampaikan pesan Prabowo Subianto di tengah proses perhitungan suara yang tengah berlangsung. Prabowo mengintruksikan agar para pendukungnya di seluruh tanah air tetap tenang dan mengawal perhitungan suara sebaik-baiknya.

"Prabowo mengintruksikan kepada para pendukung dan relawan agar tetap tenang dan jangan melakukan tindakan-tindakan anarkisme," ujar Dahnil dalam konferensi pers di Rumah Kartanegara, Rabu (17/4/2019) sore.

Prabowo mengintruksikan saat ini yang terpenting adalah mengawal proses perhitungan suara. Relawan dan pendukung diingatkan tidak anarkis walaupun banyak fakta-fakta ketidakadilan.

"Tetap santai, tenang dan senyum. Proses perhitungan suara sedang berlangsung. Jangan sampai, para relawan itu termakan infomasi hoax kemudian marah. Ini sedang ditunggu beberapa pihak," ucap Dahnil meniru ucapan Prabowo.

Dahnil menambahkan supaya relawan dan pendukung hati hati dengan provokasi termasuk provokasi lembaga-lembaga survei.

"Lembaga survey yang tiba-tiba ujuk-ujuk memenangkan calon 01. Tetap calm down. Yang kami khawatir, teman relawan terprovokasi dan mengganggu kemenangan kita. Tenang dan tetap kawal," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan