Hitung Cepat, Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Tak Berlebihan

Hitung Cepat, Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Tak Berlebihan
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono memantau pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Bogor, Rabu (17/4). ( Foto: beritasatu.com / vento saudale )
Vento Saudale / WM Rabu, 17 April 2019 | 17:02 WIB

 

Bogor, Beritasatu - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan hari pencoblosan di Jawa Barat terkendali dan aman. Ia pun mengimbau menyikapi hasil hitung cepat masyarakat tidak bereuforia berlebihan.

Hal itu dikatakan Kapolda saat melakukan pengecekan proses pemungutan suara bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 dan 25, Kelurahan Babakanpasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/4).

Agung Budi Maryoto mengatakan, satu jam sebelum pemungutan suara ditutup, wilayah Jawa Barat khususnya Kota Bogor masih dalam keadaan kondusif. Proses berjalan lancar hingga tidak ada kendala.

"Kodam III/Siliwangi bersama jajaran sudah siaga membantu mengamankan dan mengawal hari pungut suara yang berlangsung hari ini dan secara garis besar keadaan aman. Belum ada laporan kecurangan atau kesalahan," ungkap Agung.

Agung melanjutkan, batas waktu pemungutan pukul 13.00 WIB. Setelah selesai dilakukan penghitungan suara, pihaknya berharap masyarakat tetap tenang meski pukul 15.00 WIB sudah ada hitung cepat yang muncul.

"Tetapi saya ingatkan kembali institusi resmi yang berhak publikasi hasil pungut suara adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadi mohon bersabar, jangan euforia dan berdoa ditempat masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Tri Soewandono menegaskan, TNI bersama-sama dengan kepolisian siap mengamankan dan menyukseskan pemilu.

Dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, menjamin Keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Jawa Barat.



Sumber: BeritaSatu.com