Ruhut Sitompul: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Jangan Lakukan Euforia Berlebihan

Ruhut Sitompul: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Jangan Lakukan Euforia Berlebihan
Ruhut Sitompul ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Rabu, 17 April 2019 | 17:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru bicara yang juga Influencer sekaligus jurkam Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf, Ruhut Sitompul mengajak para pendukung Jokowi jangan melakukan euforia kemenangan berlebihan melihat hasil penghitungan cepat (quick count) hasil pemilihan presiden 2019.

Dari hasil hitung cepat berbagai lembaga survei diketahui paslon 01 Jokowi Ma'ruf unggul 55-58% daripada paslon 02 Prabowo-Sandi.

"Ya memang hasil quick count sementara, Jokowi unggul atas Prabowo. Tetapi saya minta dan himbau, para pendukung Jokowi janganlah terlalu merayakan kemenangan ini secara berlebihan, apalagi sampai kita bersombong hati. Jangan, jangan ya. Jangan bereuforia dulu. Itu pesan Pak Jokowi," ucap Ruhut Sitompul kepada Beritasatu.com di Djakarta Theater Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Ruhut Sitompul berpesan, masyarakat tetap tenang melihat hasil-hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Hal itu karena belum semua hasil suara masuk dan dihitung secara total.

"Ini baru quick count loh. Kita tetap harus rendah hati dan menghormati semua pihak. Kalau mau bersyukur ya boleh. Mari kita sembah sujud kepada Tuhan. Itu sudah cukup, apalagi Pak Prabowo dan Pak Sandi, teman kita juga kan " ujar Ruhut yang biasa dipanggil Poltak itu.

Ruhut Sitompul menambahkan, "Kita harus sabar menunggu dan biarkan KPU bekerja dan menghitungnya sambil diawasi Bawaslu. Biarkan rasa rendah hati kita menyambut kemenangan Jokowi dengan santun. "



Sumber: Suara Pembaruan