Prabowo Menang Telak di TPS Tempatnya Coblos

Prabowo Menang Telak di TPS Tempatnya Coblos
Capres no. 02, Prabowo Subianto menyalurkan hak pilihnya di TPS 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Rabu 17 April 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Vento Saudale / WBP Rabu, 17 April 2019 | 17:11 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tempat capres nomor urut 02 mencoblos, Prabowo Subianto menang mutlak. Dari 170 surat suara, 160 suara diraih Prabowo-Sandiaga Uno, enam suara untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dan empat suara sisanya tidak sah.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Dadan Danuri Ahmad menuturkan, KPS 41 Bojong Koneng telah membuka kotak suara untuk capres dan cawapres sekitar pukul 13.00 WIB sesuai jadwal KPU dan telah menerima 170 kertas suara dari 261 DPT.

"Ada enam orang yang mencoblos (paslon 01). Suara tidak sah karena ada yang mencoblos dua pasangan dan dua kertas lagi sama sekali tidak dicoblos," kata Dadan mengonfirmasi Beritasatu.com, Rabu (17/4).

Menurut Dadan Danuri Ahmad, perhitungan surat suara berjalan dengan lancar dan tidak ada interupsi dari para saksi. Setidaknya ada lima saksi di TPS 041, tapi satu memastikan tidak hadir dalam perhitungan suara.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 di Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, pukul 08.00 WIB.

Prabowo tiba bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon. Setelahnya ia langsung masuk ke dalam TPS dan menduduki kursi antrean yang sudah disediakan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Setelah di panggil PPS TPS 041, Prabowo langsung mengambil surat suara dan membawa ke bilik suara.

Sambil mengucapkan Bismillahirohmabirrohim Prabowo memasukkan surat suara.



Sumber: BeritaSatu.com