Pemilu 4 Kecamatan di Nias Ditunda

Pemilu 4 Kecamatan di Nias Ditunda
Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto. ( Foto: Beritasatu Photo )
Arnold H Sianturi / AMA Rabu, 17 April 2019 | 17:21 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan, sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, menunda pelaksanaan pemilu. Alasannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mendistribusikan logistik ke empat kecamatan tersebut.

"Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Gomo, Kecamatan Siduori, Kecamatan Somambawa, dan Kecamatan Mazino," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat memantau sejumlah TPS di Medan, Rabu (17/4/2019).

Agus Andrianto mengatakan, pemilu tidak terlaksana seauai dengan harapan karena penyelenggara pemilu tidak mendistribusikan logistik pemilu ke empat kecamatan tersebut. Untuk kawasan lain, pemilu masih berjalan lancar.

"Untuk empat kecamatan yang tidak melaksanakan pemilu, terjadi karena adanya unsur kelalaian dari pihak penyelenggara pemilu di Nias Selatan. Kita menunggu keputusan Bawaslu," kata Agus Andrianto.

Menurut Agus Andrianto, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pemilu di kabupaten maupun kota di Sumut, masih berjalan tertib, aman dan damai. Ini terwujud berkat sinergitas TNI dan Polri.



Sumber: Suara Pembaruan