Pendukung dan Kader Partai Koalisi Prabowo-Sandi Diimbau Kawal Penghitungan Suara

Pendukung dan Kader Partai Koalisi Prabowo-Sandi Diimbau Kawal Penghitungan Suara
Prabowo Subianto memberi hormat usai mencoblos di TPS 41 Bojongkoneng, Babakanmadang, Bogor, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Carlos KY Paath / WM Rabu, 17 April 2019 | 17:29 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Proses penghitungan suara secara berjenjang sudah sepatutnya dipantau oleh relawan, simpatisan maupun pendukung pasangan calon (paslon) 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Demikian halnya para kader partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

“Memang kita sudah menginstruksikan kepada seluruh relawan, jajaran pendukung, kemudian partai-partai pengusung untuk tetap menjaga proses penghitungan,” kata Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, M Taufik, di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Taufik, yang juga ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, mengungkap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penghitungan secara manual. “Kan di KPU itu dengan cara manual penghitungannya. Karena itu, kotak suara memang harus dijaga,” ungkap Taufik.

Di tingkat kecamatan, masih kata Taufik, lamanya penghitungan memakan waktu panjang. “Di kecamatan itu akan kita jaga secara kuat. Saya bersyukur dari perhitungan kita baik di DKI maupun secara nasional, kita menang,” ucap Taufik.



Sumber: Suara Pembaruan