Jokowi Tidak Mau Bereaksi Berlebihan atas Hasil Quick Count

Jokowi Tidak Mau Bereaksi Berlebihan atas Hasil Quick Count
Pidato Jokowi Terkait Hasil Quick Count Pilpres 2019 ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Hendro D Situmorang / AMA Rabu, 17 April 2019 | 17:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tak mau terlalu berlebihan bereaksi atas hasil hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei atas hasil pemilihan presiden 2019 yang mengunggulkan dirinya bersama Ma'ruf Amin.

Sehubungan dengan itu, capres petahana itu meminta para pendukungnya agar bersabar menunggu hasil penghitungan yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga yang sah.

"Dari indikasi exit poll dan quick count telah kita lihat semuanya, tapi kita harus bersabar dan menunggu perhitungan dari KPU secara resmi," ujar Jokowi yang didamping Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Jokowi juga mengajak agar para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia kembali bersatu sebagai saudara sesama Bangsa Indonesia pasca pemilu ini.

"Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa se Tanah Air, setelah pileg dan pilpres. Mari kita merajut kerukunan kembali," ucap Jokowi.

Pada jumpa pers Jokowi-Ma'ruf itu hadir para ketua umum Parpol pendukung koalisi Paslon 01. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (PKB), Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.



Sumber: Suara Pembaruan