Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Terapkan Hitung Cepat Internal

Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Terapkan Hitung Cepat Internal
Prabowo Subianto. ( Foto: AFP )
Carlos KY Paath / MPA Rabu, 17 April 2019 | 17:48 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com –Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) mengklaim unggul berdasarkan hitung cepat. Hasil hitung cepat itu diperoleh dari tim internal.

“Hitung cepat itu internal kita. Kita kan juga bikin quick count (hitung cepat),” kata Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, M Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Menurut Taufik, pihaknya mengadakan hitung cepat internal, karena sejumlah alasan.

“Buat mengimbangi saja. Secara lembaga survei kan kita enggak punya. Diborong semua oleh mereka. Karena itu, kita buat sendiri. Di kita juga banyak yang jago-jago buat penelitian,” ungkap Taufik yang juga ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta.

Taufik pun menyebut, “Saya kira ilmunya sama. Persoalannya orientasinya mau ke mana? Di kita relatif menurut kita lebih terbuka, lebih jujur. Hasil quick count kita, Prabowo-Sandi unggul sekitar 54%. Ini yang saya kira patut kita syukuri dan kita jaga sampai ke tingkat KPU pusat.”

Taufik mengaku menerima informasi adanya kekurangan surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di beberapa wilayah. “Saya juga baru dengar laporan tadi. Seperti di Riau, surat suara untuk Pilpres kurang. Ini lagi ramai,” pungkas Taufik.



Sumber: Suara Pembaruan