Prabowo Minta Pendukung Tak Terprovokasi, Megawati: Terima Kasih

Prabowo Minta Pendukung Tak Terprovokasi, Megawati: Terima Kasih
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Rabu, 17 April 2019 | 20:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada Capres nomor 02 Prabowo Subianto yang telah menginstruksikan pendukungnya untuk tidak terprovokasi.

Megawati Soekarnoputri mengatakan, semua warga negara perlu menjaga kedamaian. Untuk itu, dia sudah mengeluarkan perintah ke kadernya bahwa PDIP sepakat dengan pernyataan capres petahana Joko Widodo agar tak mengeluarkan pernyataan yang bersemangat sebelum KPU mengeluarkan keputusan resmi.

"Sebagai teman beliau, saya juga mengucapkan terima kasih banyak karena beliau (Prabowo) telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi dan harus bersama-sama tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Megawati Soekarnoputri dalam pernyataan resmi partainya yang disampaikan dalam konferensi pers di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Megawati Soekarnoputri mengatakan, apapun hasil pemilu, termasuk beredarnya hasil hitung cepat (quick count) , maka itulah demokrasi Indonesia. "Jadi kita boleh saja berbeda pilihan, tetapi kita tetap merupakan warga bangsa," kata Presiden RI kelima itu.



Sumber: BeritaSatu.com