PDIP Akan Ukir Sejarah Menang Berturut-turut, Ini Kata Hasto

PDIP Akan Ukir Sejarah Menang Berturut-turut, Ini Kata Hasto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Rabu, 17 April 2019 | 20:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah hasil hitung cepat (quick qount) Pemilu 2019 menunjukkan kenaikan suara PDI Perjuangan (PDIP) dalam pemilu kali ini. Selain itu, PDIP juga diprediksi segera ditetapkan KPU sebagai pemenang, dan akan mengukir sejarah sebagai parpol pertama yang memenangkan pemilu dua kali berturut-turut di era pemilu pascareformasi. Kemenangan pertama diraih PDIP pada 2014 lalu, dan meloloskan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang menghargai perjuangan partai dalam meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada rakyat.

Hasto Kristiyanto PDIP punya pengalaman kalah dalam Pemilu 2004. Dari situ, PDIP terus memperbaiki diri, melakukan kritik maupun otokritik. Wujudnya bisa dilihat publik, seperti tak mentolerir mereka yang menyalahgunakan kekuasaan. "Kader yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) korupsi, langsung dipecat," kata Hasto Kristiyanto di Kebagusan, Rabu (17/4/2019) malam.

Selain itu, PDIP meningkatkan kualitas kader lewat sekolah partai. Penerimaan kader, caleg, dan calon kepala daerah mewajibkan psikotes dan seleksi lainnya.

Manajemen partai juga disempurnakan. Buktinya, PDIP berhasil memeroleh sertifikasi manajemen mutu ISO 9001 pada 2015 lalu. PDIP adalah satu-satunya partai politik yang menerimanya. "Maka kami mengucapkan syukur atas kepercayaan rakyat kepada PDIP," kata Hasto Kristiyanto.

Pria asal Yogyakarta itu mengatakan, pihaknya akan berusaha mati-matian menjaga kepercayaan rakyat dengan terus memperbaiki diri. Terutama memperkuat sekolah partai sebagai pusat penggemblengan kepemimpinan anak bangsa. "Terima kasih kami ucapkan sekali lagi," kata Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com