Jokowi-Ma'ruf Menang di Rutan Kelas I Cipinang

Jokowi-Ma'ruf Menang di Rutan Kelas I Cipinang
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu 17 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Yeremia Sukoyo / YS Rabu, 17 April 2019 | 21:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin menang dalam hasil penghitungan suara di TPS Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/4). Pasangan Jokowi-Amin, mendapatkan 453 suara. Sementara pasangan Prabowo-Sandi, hanya memperoleh suara 409 suara.

Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan menjelaskan, menangnya pasangan 01 dari hasil perhitungan suara di tujuh TPS. Di mana masing-masing TPS maksimal menampung sebanyak 300 pemilih. Di rutan Cipinang ada sebanyak 1.110 pemilih yang sebagian besar Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

"Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kami mencapai 1.110 pemilih yang sebagian besar Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)," kata Oga Darmawan.

Dijelaskan, total penghuni Rutan Cipinang sebanyak 4.387 warga binaan. Namun, dari total penghuni rutan, hanya 1.110 orang saja yang bisa memberikan hak suaranya.

"Karena saat ini di rutan kerap silih berganti. Ada yang sudah dipindahkan ke lapas, dan ada juga baru masuk untuk menjalani persidangan," ungkapnya.

Pihak Rutan mengaku sangat bersyukur karena dalam Pemilu yang digelar dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Warga binaan yang ada pun terlihat antusias dengan pesta demokrasi kali ini.

"Kami juga bersyukur dengan dukungan dari semua pihak baik KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri, semua bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan," tuturnya.



Sumber: Suara Pembaruan