Klaim Kemenangan, Prabowo Sujud Syukur Bersama Pendukung

Klaim Kemenangan, Prabowo Sujud Syukur Bersama Pendukung
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Fana Suparman / YS Rabu, 17 April 2019 | 21:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) sujud syukur di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Sujud syukur ini dilakukan setelah Prabowo menyampaikan klaim kemenangannya atas pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Berdasarkan perhitungan real count yang dilakukan pihaknya di 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia, Prabowo mengaku sudah meraih 62% suara.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberikan suatu update, bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada pada posisi 62%. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320.000 TPS berarti sekitar 40%," kata Prabowo.

Prabowo dalam konferensi pers malam ini didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rahmawati Soekarnoputri. Namun, pasangan Prabowo, Sandiaga Uno tak terlihat dalam konferensi pers malam ini.

"Kita percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar. Saya sebagai Muslim ingin menutup briefing saya dengan mengemundangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur. Tapi ini tanpa mengurangi rasa hormat dan partisipasi yang keras dari kawan-kawan dari agama lain. Semua kawan-kawan ikut membela kita. Yang Nasrani, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha semua bersama kami. Kebetulan kami mayoritas, kami ingin mengagungkan Tuhan Allah SWT," kata Prabowo yang kemudian memekik takbir dan merdeka yang diikuti oleh para pendukungnya. 



Sumber: Suara Pembaruan