PSI Gagal ke Senayan versi Quick Count, Ini Kata Grace Natalie

PSI Gagal ke Senayan versi Quick Count, Ini Kata Grace Natalie
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (tengah). ( Foto: Beritasatu Photo / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / WBP Rabu, 17 April 2019 | 21:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menanggapi hasil hitung cepat (quick count) Pemilu 2019 dari sejumlah lembaga survei. Dia mengakui hasil quick count memperlihatkan PSI tidak mencapai angka parliamentary threshold 4 persen. Menurutnya, hasil quick count menunjukkan bahwa PSI mendapat suara kurang lebih 2 persen atau 3 juta pemilih.

"Meskipun kami tidak masuk parlemen (Senayan) berdasarkan hasil quick count, namun perlu dicatat perolehan suara PSI 2 persen atau sekitar 3 juta suara. Ini adalah suara rakyat yang harus diperhitungkan dan akan tetap kami perjuangkan," ujar Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Grace Natalie menegaskan akan bekerja sama dengan civil society dan teman-teman media untuk memperjuangkan aspirasi 3 juta suara pemilih PSI. Menurut Grace, tidak ada suara yang terbuang atau suara sia-sia.

"Tak ada suara terbuang, tak ada suara yang sia-sia. Setiap suara dukungan Anda kepada PSI, akan dicatat dan diperhitungkan sebagai statement tentang keberanian, suara rakyat yang menginginkan perbaikan parlemen dan partai politik," tandas Grace Natalie.

Grace Natalie mengajak kepada 3 juta pemilih tersebut untuk segera menjadi anggota PSI. "Kepada Anda sekitar 3 juta pemilih PSI, saya mengajak agar segera mendaftarkan diri menjadi anggota melalui www.psi.id atau datang ke kantor PSI terdekat. Kita segera mengkonsolidasikan diri," kata Grace Natalie.



Sumber: BeritaSatu.com