PDIP Ucapkan Terima Kasih ke Media, Kader, Simpatisan, dan Rakyat

PDIP Ucapkan Terima Kasih ke Media, Kader, Simpatisan, dan Rakyat
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / YS Rabu, 17 April 2019 | 21:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DPP PDI Perjuangan memberi pernyataan resmi terkait berjalannya proses pencoblosan Pemilu 2019 termasuk dinamika hasil hitung cepat mengenai pemilihan presiden-wakil presiden.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikannya bersama Sekjen Hasto Kristiyanto, dan tiga orang Ketua DPP PDIP. Yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Nusyirwan Soedjono.

Megawati mengawali sikap resmi partainya dengan menyatakan, pihaknya sudah mengestimasi sejak awal soal lamanya proses penghitungan suara. Sejak awal, pihaknya juga sudah mengingatkan KPU RI untuk memastikan siapapun warga yang hadir di TPS untuk mendapatkan hak pilih.

"Alhamdulilah hari ini dapat berjalan dengan baik," kata Megawati, dalam konferensi pers, di Kebagusan, Rabu (17/4/2019) malam.

Dia mengatakan, PDIP mengikuti pernyataan Joko Widodo, bahwa pihaknya akan mengikuti proses perhitungan suara dan menunggu keputusan resmi dari KPU.

Secara khusus, Megawati mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat, kader, simpatisan, dan media massa.

"Sebagai ketua umum saya ingin ucapkan beribu terima kasih atas kerja sama kita. Media massa, yakni media cetak, TV, media sosial, dan sebagainya. Dan juga kepada seluruh kader, simpatisan, rakyat yang telah bersusah payah selama ini untuk memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa," ujar Megawati.



Sumber: Suara Pembaruan