Jokowi Menang, Bima Arya: Prabowo Game Over

Jokowi Menang, Bima Arya: Prabowo Game Over
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / FER Rabu, 17 April 2019 | 21:25 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, meyakini Jokowi akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019 dan menganggap rivalnya Prabowo Subianto game over. Bima pun meminta agar seluruh elite poltik untuk bisa menahan diri menyikapi hasil hitung cepat atau quick count.

Bima memprediksi pasangan nomor urut 01, akan memenangkan kontentasi dengan selisih 5 persen hingga 10 persen dari pasangan Prabowo-Sandiaga. Hal itu berdasarkan survei yang kredibel seperti exit poll.

"Pertama saya pantau terus dari kemarin lembaga-lembaga survei. Kedua saya pantau exit poll dari sejumlah lembaga yang kredibel. Artinya, Jokowi menang dan Prabowo game over (tamat, red)," kata Bima Arya, Rabu (17/4/2019).

Bima juga menilai tidak ada yang salah dengan hasil hitungan cepat. Hanya saja, kata Bima, para elite poltik harus menyikapinya dengan kepala dingin dan mengedepankan kebersamaan.

"Jadi hitungan cepat itu akademis bukan metodologis. Jadi saat ini saya kira bagaimana semua mengawal suasana kondusif itu dan membangun konsep kebersamaan bangsa ini, Kota Bogor Jawa Barat Indonesia merajut kebersamaan," kata Bima Arya.

Bima menambahkan, hasil perhitungan sementara yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf menang 54 sampai 55 persen menunjukkan potret kemenangan paslon nomor urut 01. Hasil itu tentunya sudah bisa diterima oleh masyarakat Indonesia bahwa Jokowi menang di pilpres 2019.

"Kita lihat dari semua lembaga survei di media dan hasilnya sudah bisa diterima oleh warga semua menyatakan bahwa pak Jokowi-Ma'ruf Amin menang," tandas Bima Arya.



Sumber: BeritaSatu.com