Prabowo Berharap Indonesia Tidak Terpecah Belah

Prabowo Berharap Indonesia Tidak Terpecah Belah
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Yeremia Sukoyo / YS Rabu, 17 April 2019 | 21:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim telah meraih kemenangan hingga 62 persen di dalam Pemilu 2019. Prabowo pun meminta kepada para pendukungnya untuk menjaga kemenangan dan ketertiban.

"Saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban, kedamaian. Jangan terpancing provokasi," kata Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Dalam kesempatan tersebut Prabowo pun sempat sujud syukur menerima kemenangan yang diperoleh. Prabowo mengaku tidak ingin Indonesia terpecah belah.

"Tidak ingin Indonesia terpecah belah. Kita justru ingin mempersatukan. Saya tegaskan jangan terpancing. Jangan gunakan cara di luar hukum karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita," ujar Prabowo.

Dikatakan Prabowo, kemenangan yang diperoleh saat ini merupakan kemenangan rakyat. Dirinya pun siap mengemban jabatan menjadi Presiden periode 2019-2024.

"Kita bagian dari rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia. Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara yang bela 01 tetap kau akan saya bela," ujar Prabowo.



Sumber: Suara Pembaruan