Ketum Perindo: Jaga Persatuan, Ini Kemenangan Bersama

Ketum Perindo: Jaga Persatuan, Ini Kemenangan Bersama
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo, dan calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin, bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Maritim Luhut B. Panjaitan, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, dan Ketua TKN Erick Thohir, mengamati hasil hitung cepat (quick count) pilpres 2019 di Gedung Jakarta Theater, Jakarta, Rabu 17 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Yuliantino Situmorang / YS Rabu, 17 April 2019 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 versi hitung cepat sejumlah lembaga survei adalah kemenangan bersama. Seluruh rakyat Indonesia, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, bersinergi membangun bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menyaksikan perhitungan cepat bersama Pasangan Capres-Cawapres 01 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

"Kepada pendukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, kita bersyukur. Kepada pendukung Pak Prabowo dan Pak Sandi, saya rasa ini kemenangan kita bersama. Tujuannya semua sama, bagaimana kita membangun Indonesia menjadi Indonesia yang maju dan semua unsur tentunya perlu bersinergi, bersatu padu untuk memajukan Indonesia," kata Hary.

Menurut Hary, memajukan Indonesia adalah tujuan dari Jokowi.

"Tentunya nanti pasti akan melibatkan semua pihak yang dirasakan memang punya kompetensi untuk bersatu padu bergandengan tangan memajukan bangsa yang kita cintai ini," tegas Hary.

Menurut Hary Tanoe, Pilpres 2019 bukanlah kemenangan perorangan melainkan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada akhirnya, tujuan setiap pemimpin negara adalah menjadikan Indonesia maju dan sejahtera.

Kepada seluruh pihak, Hary mengimbau untuk bersatu demi kebaikan bangsa. Bergandengan tangan dan menjaga kerukunan pascapemilu digelar agar tidak terjadi perpecahan antar masyarakat.

"Kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan, kalau ingin maju kita perlu bersinergi, bersatu, bergandengan tangan, saling mengisi untuk memajukan bangsa dan negara yang kita cintai. Jangan kita terpecah-pecah," tuturnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada TNI-POLRI yang sudah bekerja keras menjaga keamanan dan kenyamanan Pemilu 2019.

“TNI-Polri membuat Pemilu berjalan dengan lancar, damai. Kita perlu bersyukur juga, partisipasi masyarakat sangat luar biasa. Saya rasa, partisipasi pemilih Pemilu ini jauh lebih besar daripada tahun 2014,” tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum dari tiga cabang olahraga, yaitu Futsal, Tarung Derajat, dan Biliar itu pun mengapresiasi kinerja para penyelenggara Pemilu 2019.

“Prestasi bagi KPU, selamat. Prestasi bagi Bawaslu dan DKPP, semua pihak yang terlibat di dalam Pemilu ini,” kata Hary.



Sumber: PR