Kubu Jokowi Klaim Menang di Atas 60% di Sumut

Kubu Jokowi Klaim Menang di Atas 60% di Sumut
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo, menyapa pendukungnya usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu 17 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Arnold H Sianturi / WBP Rabu, 17 April 2019 | 22:15 WIB

Medan, Beritasatu.com - Tim Kampanye Daerah Sumatera Utara (TKD Sumut) untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, mengklaim menang Pemilu 2019 di Sumut di atas 60 persen.

"Sumut merupakan salah satu daerah yang berkontribusi atas kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin," ujar Ketua TKD Sumut, Ivan Iskandar Batubara di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2019).

Ivan Iskandar Batubara mengatakan, pihaknya memiliki keakuratan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pihaknya akan mengawal proses penghitungan suara secara resmi oleh penyelenggara pemilu.

Juru bicara TKD Sumut, Sutrisno Pangaribuan menyampaikan, kemenangan pasangan nomor urut 01 dalam pemilu secara nasional, termasuk kemenangan di Sumut, merupakan kemenangan rakyat.

"Ini merupakan pesta demokrasi. Masyarakat yang menentukan pilihan atas calon pemimpin yang diinginkan untuk membangun bangsa ini. Pemilu merupakan alat memperkokoh persatuan bangsa. Kami ucapkan terimakasih kepada rakyat dan pendukung," sebut Sutrisno Pangaribuan.



Sumber: Suara Pembaruan