Jokowi-Ma'ruf Menang, HT: Kita Tingkatkan dan Percepat Kesejahteraan

Jokowi-Ma'ruf Menang, HT: Kita Tingkatkan dan Percepat Kesejahteraan
Hary tanoesoedibjo dan Jokowi. ( Foto: istimewa / istimewa )
Yuliantino Situmorang / YS Rabu, 17 April 2019 | 22:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hasil perhitungan cepat memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dengan demikian, ke depan, Indonesia harus menjadi negara besar tidak hanya secara ekonomi keseluruhan, namun juga pendapatan masyarakat per orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di sela-sela perhitungan cepat bersama Capres dan Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Hary mengatakan, Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk menjadi bangsa besar, yaitu sumber daya manusia yang besar, sumber daya alam dan mineral melimpah. Itu semua perlu dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat di Tanah Air.

“Harapan saya, kita bangun Indonesia menjadi negara besar secara ekonomi, dan pendapatan per kapita juga meningkat. Ekonomi kita besar, karena penduduk kita besar, 268 juta jiwa dan meningkat terus. Namun, kalau dibagi per orang, masih relatif kecil. Tantangan kita bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Hary memaparkan, pertumbuhan kesejahteraan masyarakat kecil harus dipercepat.

“Tantangan kita ke depan, meningkatkan pendapatan per kapita dengan cara mempercepat pertumbuhan kesejahteraan masyarakat kecil,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat kecil diberikan perlakuan khusus, seperti kemudahan akses dana murah, pelatihan, dan proteksi agar yang di bawah bisa naik ke tengah, yang tengah bisa naik ke atas, memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh berkembang lebih cepat.

“Masyarakat kecil perlu dibantu, diberikan prioritas, supaya mereka tumbuh lebih cepat,” tegas pria yang dua periode dipercaya memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu.

Menurut dia, dengan memajukan masyarakat kecil, Indonesia akan maju lebih cepat, kelompok-kelompok produktif baru tercipta, lapangan kerja baru tercipta dan saat mapan nanti mereka akan menjadi pembayar pajak baru.

Sementara itu, masyarakat yang sudah mapan cukup diberikan kepastian dan tranparansi aturan, karena mereka bisa tumbuh sendiri.

Hary optimistis Jokowi-Ma’ruf bisa mewujudkan dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Saya rasa memang itu tujuan Pak Jokowi, memajukan Indonesia. Tentunya, nanti akan melibatkan semua pihak yang punya kompetensi untuk bersatu-padu bergandengan tangan memajukan bangsa yang kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Hary juga menyampaikan ucapan terima kasihnya pada seluruh pihak yang ikut berperan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Terima kasih kepada TKN, TKD, semua partai koalisi, simpatisan, relawan, karena mereka telah bekerja keras yang bisa membuat Pilpres ini dimenangkan oleh Pak Jokowi-Pak Ma'ruf Amin," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap usai penyelenggaraan sePemilu 2019 seluruh masyarakat tidak terpecah, tapi bersatu membangun bangsa.



Sumber: PR