Bravo 5: Kami Bergerak Kawal Kemenangan Jokowi-Amin

Bravo 5: Kami Bergerak Kawal Kemenangan Jokowi-Amin
Para purnawirawan TNI pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Bravo 5 dalam acara konferensi pers di Markas Bravo 5, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). ( Foto: istimewa / istimewa )
Yustinus Paat / YS Rabu, 17 April 2019 | 22:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Para purnawirawan TNI pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Bravo 5 langsung bergerak mengamankan kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang dinyatakan unggul oleh sejumlah lembaga survei.

“Kami langsung bergerak, melakukan kegiatan-kegiatan tindakan pengamanan dalam kaitan (kemenangan) ini,” ujar Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam acara konferensi pers di Markas Bravo 5, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Puluhan purnawirawan TNI ikut dalam jumpa pers itu antara lain, adalah mantan KSAL Laksamana (Purn) Marsetio dan eks Kepala Staf umum (Kasum) TNI Letjen Suaidi Marasabessy.

Fachrul Razi mengakui, sejauh ini keunggulan Jokowi-Amin memang baru berdasarkan hitung cepat atau quick count. Namun, hal itu tak mengurangi keyakinan mantan Wakil Panglima TNI tersebut bahwa Jokowi-Ma’ruf menang atas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

“Pengalaman menunjukkan quick count apalagi datanya sudah 90 persen dengan margin of error satu persen, ya kami yakin 01 menang. Memang belum resmi, tetapi secara akal sehat menang,” ujar Fachrul.

Fachrul menegaskan, kemenangan Jokowi adalah hal pantas. Alasannya, Presiden Ketujuh RI itu sudah melakukan hal luar biasa bagi kemajuan Indonesia.

“Yang dilakukan Pak Jokowi sudah luar biasa banget. Luar biasa pesat. Mohon maaf kalau saya katakan, tidak sebanding pemimpin-pemimpin sebelumnya dalam periode sama,” tutur Fachrul

Selain itu, Tokoh militer asal Aceh juga mengajak semua kalangan bersatu. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada istilah 01 dan 02.

“Yang ada 03. Persatuan Indonesia, sebagaimana sila ketiga Pancasila,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan