Menang Versi Quick Count, Grace: PSI Siap Jadi Partner Jokowi

Menang Versi Quick Count, Grace: PSI Siap Jadi Partner Jokowi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (tengah) memberi keterangan pers menanggapi hasil hitung cepat Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019) malam. ( Foto: istimewa / istimewa )
Yustinus Paat / WM Rabu, 17 April 2019 | 22:39 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Graca Natalie mengatakan, hasil quick count lembaga kredibel memperlihatkan bahwa rakyat Indonesia telah mengambil keputusan. Menurut Grace, hasil quick count sudah relatif stabil dengan kemenangan Jokowi-Amin sekitar 10 persen dari Prabowo-Sandi.

"Sambil menunggu real count sebagai standard konstitusional, kita sudah bisa mengambil kesimpulan mengenai hasil pemilu kali ini. Pertama, calon Presiden PSI yakni Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf telah memenangkan pemilihan presiden dengan selisih sekitar sepuluh persen," ujar Grace, di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4).

PSI, kata Grace, sebagai partai pendukung Jokowi merasa gembira atas hasil tersebut. PSI siap mengawal Jokowi lima tahun ke depan agar apa yang menjadi agendanya bisa terwujud.

"Kami siap menjadi partner Pak Jokowi menjalankan program-program kerakyatan yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat,"  katanya.

Dia menegaskan, PSI mendukung Jokowi dengan tulus, tanpa mengharapkan imbalan kekuasaan. Namun, jika Jokowi membutuhkan PSI membantunya dalam pemerintahan, kader-kader PSI siap.

"Kami tidak akan minta jatah apapun kepada Jokowi. Kami mendukung Jokowi dengan tulus. Kami yakin Jokowi akan melaju dengan kencang di periode kedua karena dia tidak ada beban lagi," pungkas Grace



Sumber: BeritaSatu.com