Hitung Cepat Cyrus Network

Kerja Keras Buat Golkar di Peringkat Kedua Pemilu 2019

Kerja Keras Buat Golkar di Peringkat Kedua Pemilu 2019
Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Kamis, 18 April 2019 | 19:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilu 2019 versi lembaga survei Cyrus Network menempatkan Partai Golkar di peringkat kedua pemenang Pemilu 2019. Dari data sampel suara yang hampir 100 persen masuk, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu memperoleh suara 12,7 persen suara, menyalip posisi Partai Gerindra yang semula menempati posisi kedua dengan perolehan 12,1 persen.

Menanggapi hasil itu, Ketua Korbid Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng menyatakan bersyukur dan capaian tersebut merupakan kerja keras para kader.

"Alhamdulillah, dalam penghitungan cepat kami bisa menduduki posisi kedua, sesuai dengan harapan dan arahan ketua umum. Hasil ini tentunya baik untuk Partai Golkar, serta baik pula bagi pemerintahan Pak Jokowi ke depan," ujar Rizal Mallarangeng melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (18/4/2019).

Rizal Mallrangeng yang juga koordinator nasional relawan Golkar Jokowi (Gojo) itu menuturkan posisi Partai Golkar sebagai pemenang kedua dalam Pemilu 2019 merupakan hasil kerja keras dan perjuangan kader di dapil masing-masing.

"Terima kasih kepada para kader yang sudah berjuang untuk Partai Golkar, sehingga mendapatkan hasil yang baik ini," katanya.

Rizal Mallarangeng menyatakan tak akan terburu-buru merayakan kemenangan itu, sekaligus mengimbau kepada para kader untuk tetap bersabar menunggu hasil penghitungan resmi oleh KPU.

"Ya, Kami masih menunggu keputusan resmi dari KPU. Untuk para kader harap bersabar. Karena kemenangan ini adalah kemenangan Golkar, dan juga kemenangan seluruh rakyat yang ingin mendorong kemajuan Indonesia," tutur Rizal Mallarangeng.

Dari hasil hitung cepat Cyrus Network, PDIP berada di puncak dengan perolehan suara 19,8 persen, disusul Partai Golkar 12,7 persen, Partai Gerindra 12,1 persen, disusul PKB 9,6 persen, dan Partai Nasdem 8,7 persen.



Sumber: BeritaSatu.com