Lagi, Prabowo Klaim Unggul 62 Persen

Lagi, Prabowo Klaim Unggul 62 Persen
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan pimpinan parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 18 April 2019. ( Foto: Antara Foto / Imam Budilaksono )
Aichi Halik / AHL Kamis, 18 April 2019 | 20:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk kedua kalinya, Calon Presiden 02 Prabowo Subianto mengumumkan hasil real count internal BPN bahwa Paslon 02 Prabowo-Sandiaga unggul 62 persen dalam Pilpres 2019.

"Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Prabowo juga mengajak seluruh pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandi untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas kemenangan tersebut dan menjauhi sikap sombong dan sikap berlebihan.

"Kami mohon janganlah kemenangan yang diperoleh dengan izin Tuhan yang maha kuasa menjadikan kita bersikap jumawa dan sikap lain yang berlebihan," imbuh Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo meminta kedua kubu dan seluruh pendukungnya selalu mempererat persahabatan sebagai sesama anak bangsa.

"Sudah tentu saya dan Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin serta semua dalam jajaran 01, semuanya adalah saudara-saudara kita," ucap Prabowo.

"Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia demi kejayaan dan kelestarian seluruh bangsa Indonesia, dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," pungkas Prabowo.

Sehari sebelumnya usai pencoblosan, Prabowo menyampaikan pidato kemenangan.

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

"Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen," kata Prabowo di Jakarta, Rabu (17/4/2019).



Sumber: BeritaSatu TV