22 Pemimpin Negara Ucapkan Selamat kepada Jokowi, Ini Kata Erick Thohir

22 Pemimpin Negara Ucapkan Selamat kepada Jokowi, Ini Kata Erick Thohir
Erick Thohir (tengah) ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Kamis, 18 April 2019 | 20:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyatakan rasa syukur atas begitu banyaknya ucapan selamat yang diterima oleh Jokowi usai pelaksanaan Pemilu 2019. Pemimpin dari 22 negara termasuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, termasuk di dalamnya.

Hal itu disampaikan Erick usai ikut menghadiri pertemuan tertutup Jokowi-Ma'ruf Amin dengan ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja, Kamis (18/4/2019).

Kata dia, awalnya pertemuan itu mendiskusikan data quick count yang sudah hampir 100 persen dan menyebut kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Beliau juga tadi menyampaikan bagaimana banyaknya kepala negara, dari 22 negara tadi ada salah satu negara Islam yang sangat kita hormati, Turki, Presiden Erdogan yang memiliki track record yang bagus, menelpon beliau (Jokowi, red)," kata Erick.

"Berarti kan dunia internasional sudah mengakui dan mengapresiasi yang terjadi di pemilu kita," tambahnya.

Menurut Erick, apa yang terjadi di Indonesia merupakan hal yang sangat luar biasa. Sebab mampu melaksanakan pemilu serentak, demokratis, dengan partisipasi tinggi hingga 81 persen.

"Delapan puluh persen mungkin salah satu tertinggi di dunia. Nah ini yang harus kita lihat sebagai sebuah hal positif bagi bangsa kita ke depan," katanya.