Hormati Paskah, Lokasi Sujud Syukur 'Kemenangan" Prabowo Pindah ke Kertanegara

Hormati Paskah, Lokasi Sujud Syukur 'Kemenangan
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan keterangan pada jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Willy Masaharu / WM Kamis, 18 April 2019 | 22:24 WIB


Jakarta, Beritasatu.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga memindahkan lokasi acara sujud kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Awalnya, kegiatan sujud kemenangan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, tetapi BPN Prabowo - Sandiaga mengganti lokasi jadi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Saya infokan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Seyogyanya acara dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, tetapi dipindahkan ke rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Slamet Maarif, di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dalam keterangan yang diterima, kegiatan sujud kemenangan diawali dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar dan Masjid di At-Taqwa. Dua masjid itu dipilih karena lokasinya tidak jauh dari Jalan Kertanegara.

"Dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di sekitar Kertanegara, bisa di Masjid Al-Azhar atau bisa di Masjid At-Taqwa, lalu kumpul di sini sampai selesai acara, Salat Magrib lalu kami baca Surah Yasin bersama, kemudian munajat, doa, dan salawat,” kata dia.

Slamet mengaku sengaja memindahkan acara sujud kemenangan. BPN Prabowo - Sandiaga ingin menghormati perayaan Hari Raya Paskah yang dipusatkan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

"Kami khawatir kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja terdekat Masjid Istiqlal akan terganggu. Jadi dengan petimbangan itu, kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka enggak terganggu," ungkap Ketua Persaudaraan Alumni 212 ini.

Dia menjamin acara sujud kemenangan akan dihadiri pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur telah diundang," kata Slamet

Informasi yang diterima, peserta kegiatan ialah para relawan dan pendukung Prabowo dari berbagai komponen massa. Kegiatan digelar sebagai bentuk syukur atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Acara ini bentuk kebahagiaan buat kami setelah sekian bulan menunggu proses pilpres. Alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, (capres dan cawapres yang kami dukung) sudah di atas 62 persen," ungkap dia.

Sementara itu, Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade memastikan Prabowo akan hadir dalam kegiatan sujud kemenangan tersebut. Namun, Andre tidak tahu pasti kemungkinan Sandiaga ikut dalam acara itu. Terlebih lagi, Sandiaga sedang menderita sakit cegukan.



Sumber: Suara Pembaruan