Sandi Kembali Tak Dampingi Prabowo di Kertanegara

Sandi Kembali Tak Dampingi Prabowo di Kertanegara
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan keterangan pada jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Fana Suparman / FMB Jumat, 19 April 2019 | 15:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali tak terlihat di kediaman pasangannya Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019). Padahal, Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam Syukuran Kemenangan di hadapan para pendukung yang memadati kawasan sekitar Rumah Kertanegara.

Sebelumnya, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, kondisi Sandi belum pulih sepenuhnya. Bahkan, Sandi bakal menjalani serangkaian proses medis, termasuk pemeriksaan darah.
"Kemudian beberapa proses pemeriksaan karena Bang Sandi nyaris belum fit dan kemungkinan akan istirahat di sini sambil terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo," kata Dahnil saat dikonfirmasi.

Baca juga: Klaim Kemenangan, Prabowo: Berkat Revolusi Mak-mak.

Meski tak nampak mendampingi Prabowo, Dahnil mengatakan Sandi terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Prabowo.

"Pak Prabowo kan ada aktivitas di Kertanegara dan Bang Sandi juga sudah berkoordinasi dengan Pak Prabowo terkait dengan langkah-langkah berikutnya yang perlu dilakukan oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi," katanya.

Dahnil mengklaim, Sandi sebenarnya ingin memaksakan diri untuk hadir dalam kegiatan di Kertanegara hari ini. Namun, Prabowo meminta Sandi untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit.

"Bang sandi ingin sekali hadir tetapi beliau, bahkan saran Pak Prabowo agar segera ke rumah sakit karena Pak Prabowo khawatir Bang Sandi kena DBD. Itu adalah yang dikhawatirkan Pak Prabowo kemarin. Nah Pak Prabowo sarankan agar Bang Sandi tidak usah memaksakan diri seperti kemarin, karena itu tadi bang Sandi tak mau ada rumor macam-macam yang menimpa tim, menimpa Pak Prabowo, Bang Sandi tetap hadir kemarin," katanya.

Sebelumnya, Sandi tak mendampingi Prabowo dalam dua pidato saat mengklaim kemenangan di Rumah Kertanegara, Rabu (17/4/2019). Dalam orasi pertamanya, Prabowo mengklaim memenangkan Pilpres berdasarkan exit poll dengan angka 55,4 persen dan quick count internal dengan angka 52,2 persen pada Rabu (17/4/2019) sore. Pada malam harinya, Prabowo kembali mengklaim kemenangan. Kali ini, dengan angka 62 persen suara berdasarkan hasil real count yang dilakukan internalnya di 320.000 TPS.

Bahkan, usai mengklaim kemenangan, Prabowo dan sejumlah pendukungnya sujud syukur, namun tanpa didampingi Sandi. Ketidakhadiran Sandi ini memunculkan rumor adanya keretakan di kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Menyanggah kabar tak sedap tersebut, Sandi nampak hadir mendampingi Prabowo saat deklarasi kemenangan untuk yang ketiga kalinya di Rumah Kertanegara, pada Kamis (18/4/2019) kemarin. 



Sumber: Suara Pembaruan