Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi

Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan keterangan pada jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Fana Suparman / FMB Jumat, 19 April 2019 | 19:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para relawan dan masyarakat yang telah mendukungnya pada Pemilu 2019 ini dengan berbondong-bondong hadir ke Syukuran Kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019). 

"Terima kasih mak-mak relawan semuanya kalian berkorban ke sini. Alhamdulillah kemenangan secara resmi sudah di depan mata. Walaupun menghadapi berbagai cobaan dan mengahadapi segala macam bentuk ancaman dan intimidasi dan praktik-praktik yang menyimpang dari kaidah demokrasi, tetapi kehendak rakyat Indonesia tidak bisa ditekan-tekan lagi," kata Prabowo di hadapan para pendukung yang memadati sekitar kawasan Rumah Kertanegara.

Dalam kesempatan ini, Prabowo kembali meminta dan mengimbau seluruh relawan dan pendukungnya untuk tetap menjaga hasil perolehan suara yang tertuang dan terdata dalam formulir C1 dan C1 Plano. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecurangan dengan mengubah hasil perolehan suara.

"Saya minta saudara-saudara melakukan menjaga formulir C1 dan C1 plano yang ada di dalam kotak suara yang ada di TPS atau PPK-PPK harus dijaga, karena ada yang berusaha ingin menghilangkan kotak suara. Pastikan jangan sampai ada angka yang diubah, pastikan angka yang di-input sesuai dengan yang tercantum di formulir C1. Jangan sampai suara rakyat kita dicurangi terus," tegas Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar perjuangan yang selama ini dilakukan Prabowo-Sandi serta rakyat Indonesia yang mendukungnya selalu dijaga dan diberikan kehendak untuk memimpin bangsa dan rakyat Indonesia demi menciptakan kehidupan yang adil dan makmur.

"Agar seluruh ikhtiar kita membuahkan hasil dan mendapatkan berkah Allah SWT, maka saya mengajak seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi dan seluruh pendukung untuk terus mengetuk pintu langit dan berdoa kepada Allah SWT supaya Allah SWT mengijabah ikhtiar kita," ungkapnya.

Lebih jauh Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno bersama seluruh pendukungnya adalah warga negara Indonesia yang selalu memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta selalu mengedepankan kedamaian. Untuk itu, Prabowo meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terpancing provokasi dari pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

"Saya, kita pendukung Prabowo-Sandi adalah warga negara yang cinta tanah air, cinta UUD 1945, warga negara yang selalu mengutamakan perdamaian dan kedamaian, jangan mau kita diprovokasi. Mereka ingin menggambarkan bahwa kita punya niat-niat yang aneh-aneh. Tidak ada yang aneh-aneh, kita mau menegakkan keadilan, kita ingin kejujuran, kita hormati kejujuran dan keadilan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mendapat kenang-kenangan berupa kaos berwarna merah bertuliskan angka 02 oleh relawan yang hadir dalam acara tersebut. Kaos tersebut merupakan bentuk penyemangat Prabowo bahwa rakyat Indonesia masih mendukungnya dan siap berjuang bersamanya.

Syukuran Kemenangan ini turut dihadiri para habaib dan ulama serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi serta pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur.



Sumber: Suara Pembaruan