TKN: Langkah Jokowi Kirim Utusan ke Prabowo Patut Dipuji

TKN: Langkah Jokowi Kirim Utusan ke Prabowo Patut Dipuji
Joko Widodo dan pendukungnya. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WM Jumat, 19 April 2019 | 23:10 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com  - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto merahasiakan sosok yang diutus petahana untuk menemui Prabowo Subianto. Yang jelas, mereka mendukung langkah Jokowi dan menyatakan itu perlu diapresiasi.

"Langkah yang bagus dari Pak Jokowi melakukan komunikasi politik. Jadi semua yang memberikan pernyataan yang menyejukkan, yang menentramkan, yang membangun persaudaraan, patut diapresiasi," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Mengenai sosok siapa yang dikirim Jokowi, Hasto menjawab diplomatis. "Yang diutus bukan saya," kata dia sambil tertawa.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan persahabatannya dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak akan rusak oleh kontestasi politik. Capres petahana itu mengaku tetap menjaga tali silaturahmi dengan penantangnya di Pilpres 2019.

Jokowi mengaku, kemarin dirinya telah mengirim utusan untuk menemui rivalnya di Pilpres 2019.

"Sehingga siang tadi saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kami bisa berkomunikasi, dan kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apa pun," tutur Jokowi.



Sumber: BeritaSatu.com