Soal Hitung Cepat, Gerindra Apresiasi Yusril

Soal Hitung Cepat, Gerindra Apresiasi Yusril
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. (Sumber: twitter)
Hotman Siregar / YUD Sabtu, 20 April 2019 | 13:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengapresiasi pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra yang menyatakan, Quick Count itu akan jadi alat kecurangan dan menjatuhkan mental lawan. Pernyataan Yusril yang juga merupakan tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Maruf secara tidak langsung telah mendelegitimasi hasil quick count lembaga survei yang memenangkan paslon nomor 01.

"Mulai ada kejujuran dan kebenaran yang mulai diungkap oleh kelompok TKN. Ayo masyarakat kita lawan kecurangan pemilu oleh TKN dan KPU," ujar Arief di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Arief menegaskan, pihaknya tidak jatuh mental menghadapi segala bentuk kecurangan di Pilpres 2019.

"Kami akan terus lawan lawan dan mengatakan sebuah kebenaran dan kejujuran kalau sekarang KPU dan Joko Widodo beserta antek anteknya akan melakukan kecurangan dengan mengunakan hasil quick count Lembaga survei untuk menyamakan hasil oerhitungan KPU nantinya," katanya.

Ia mengungkap bahwa sudah banyak bukti kecurangan yang dilakukan KPU dalam melakukan input data hasil pencoblosan suara. Dan ketika terungkap kecurangan di KPU ,dengan gampang KPU beralasan salah input

Arief tidak mau pemerintahan yang dihasilkan dalam pilpres ini adalah hasil kecurangan oleh KPU dan TKN. "Kami ingatkan kecurangan-kecurangan yang dilakukan KPU dan TKN akan menghasilkan perlawanan masif dari rakyat," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan