Jokowi Minta Pendukung Bersabar Soal Deklarasi Kemenangan

Jokowi Minta Pendukung Bersabar Soal Deklarasi Kemenangan
Presiden Jokowi diserbu pengunjung yang meneriaki dan menyalaminya ketika mengunjungi Grand Indonesia, Sabtu, 20 April 2019. ( Foto: istimewa )
/ FER Sabtu, 20 April 2019 | 18:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pendukungnya sabar menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU merespon deklarasi kemenangan yang dilakukan tim sukses.

Jokowi sendiri meminta semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019 dari KPU.

"Semuanya sabar, sekali lagi semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU, menunggu penghitungan resmi dari KPU," ujar Jokowi, saat berkunjung ke mal Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Terkait deklarasi yang dilakukan TKN, Jokowi memilih untuk tidak banyak berkomentar termasuk ketika dikonfirmasikan apakah deklarasi yang dilakukan sudah atas koordinasi dengannya atau tidak. "Ya tanya ke TKN saja, tanyanya ke TKN," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu bertemu dengan Ketua Umum TKN, Erick Tohir, dan tokoh dunia pertelevisian, Wishnutama, kemudian makan siang bersama di Grand Indonesia.

Jokowi mengaku pertemuan itu tidak membahas hal lain selain hanya santap siang dan silaturahim semata. Sementara terkait utusan yang dikirimkannya ke rival politik, Prabowo, Jokowi mengaku sudah melakukannya.

"Sudah, sudah. Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," kata Jokowi.



Sumber: ANTARA