Ketua KPU Sebut Ilham Saputra Sosok Berintegritas

Ketua KPU Sebut Ilham Saputra Sosok Berintegritas
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin (kiri) Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan), Ketua KPU Arif Budiman (dua kanan), dan Komisioner KPU Ilham Saputra (dua kiri), usai Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )
Carlos KY Paath / FER Sabtu, 20 April 2019 | 19:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, angkat bicara mengenai hubungan keluarga salah satu komisioner dengan tim komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Komisioner dimaksud yakni Ilham Saputra.

Baca Juga: Ilham Saputra Tegaskan Bekerja Profesional

Menurut Arief, Ilham merupakan sosok berintegritas selama menjabat komisioner. Arief optimistis bahwa Ilham bekerja profesional.

"Kami percaya. Ilham itu bukan baru kali ini, (sudah dari) musim Pemilu sejak 1999, bersama saya. Saya tahu betul dia sosok yang punya integritas. Enggak mungkin kami bisa sampai dengan posisi seperti sekarang ini, kalau kami enggak punya integritas," tegas Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Arief menyatakan, dirinya sudah lama mengetahui hubungan Ilham dan Yuga Aden. Diketahui, Yuga adalah tim komunikasi Prabowo-Sandi. "Memang itu (Yuga) abangnya. Ilham sudah cerita sama kami," ungkap Arief.

Baca Juga: Hashim Sebut Luhut Akan Bertemu Prabowo

Sebelumnya, Ilham membenarkan bahwa Yuga merupakan kakaknya. "Udah jelas itu enggak usah ditutupin," kata Ilham. Ilham menyatakan, dirinya telah menyampaikannya kepada komisioner KPU lain. Ilham pun menegaskan tak ada permasalahan mengenai itu.

Kecuali Yuga menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), lanjut Ilham, maka jelas berbeda. Menurut Ilham, dirinya bekerja profesional sebagai komisioner KPU. Demikian halnya Yuga.

"Abang saya bekerja profesional, abang saya bekerja untuk Sandiaga Uno secara profesional. Abang saya memang ahli komunikasi, dan pernah bekerja di infotainment, bagaimana mengemas orang," tegas Ilham.

Ilham menyebut, "Saya juga di KPU bekerja secara profesional sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas, dan tidak berpihak kepada siapapun."



Sumber: Suara Pembaruan