Ketimbang Bertemu Utusan Jokowi, Prabowo Fokus Kawal Suara

Ketimbang Bertemu Utusan Jokowi, Prabowo Fokus Kawal Suara
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan pimpinan parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 18 April 2019. ( Foto: Antara Foto / Imam Budilaksono )
Hotman Siregar / YUD Minggu, 21 April 2019 | 06:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa Prabowo menolak pertemuan utusan capres 01 Jokowi yang direncanakan pada Minggu (20/4/2019). Penolakan itu dilakukan karena Prabowo masih ingin fokus mengawal penghitungan suara.

"Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tidak memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara," cuit Dahnil di akun twiternya, Sabtu (20/4/2019).

Prabowo, kata Dahnil, masih fokus memperjuangkan dan mengawal C1. Sehingga rencana pertemuan yang rencananya digelar besok tak jadi dilakukan.

Hal senada juga diutarakan oleh Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said. Sudirman mengatakan Prabowo dan Sandi saat ini masih fokus bersama pendukung dan relawan mengawal pemilu.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi fokus menjaga moral tim untuk memperjuangkan kemenangan," tegas Sudirman Said.

Sebelumnya, adik kandung Prabowo, Hashim mengkonfirmasi bahwa utusan capres nomor urut 01 Jokowi akan bertemu Prabowo pada Minggu (20/4/2019).

"Pak Luhut Pandjaitan akan ketemu pak Prabowo. Saya dengar besok," ujar Hashim di sela-sela konferensi pers di Kediaman Prabowo Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (20/4/2019).

Hashim mengaku belum tahu apa yang akan dibahas Prabowo dengan Luhut saat pertemuan besok. Jadwal pasti jam berapa pertemuan itu juga belum diketahui.

"Kepastian jadwal, saya belum tahu. Tapi saya dengar itu," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan