TKN Jokowi-Ma'ruf Perkenalkan War Room Penghitungan Suara

TKN Jokowi-Ma'ruf Perkenalkan War Room Penghitungan Suara
Suasana petugas melakukan penginputan data C1 yang diambil dari aplikasi JAMIN untuk pelaporan saksi TKN di “War Room”, Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu 21 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Minggu, 21 April 2019 | 19:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin memperkenalkan pusat pemantauan penghitungan Pemilu 2019 bernama 'war room', yang berlokasi di salah satu ruangan di Hotel Grand Melia, Jakarta.

Ketua Harian TKN, Moeldoko mengatakan keberadaan war room merupakan alat kontrol TKN terhadap penghitungan suara Pemilu 2019. "War room ini adalah alat kontrol kami," kata Moeldoko dalam konferensi pers di Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Moeldoko mengatakan dengan adanya war room, jika ada sesuatu yang tidak selaras dalam penghitungan, maka TKN bisa menemukan kemungkinan penyimpangan.

Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy menjelaskan di dalam war room ini terdapat 250 personel yang akan bekerja selama 24 jam dengan tiga shift. Para petugas melakukan rekapitulasi real count hasil verifikasi C1 dari tempat pemungutuan sura (TPS) seluruh Indonesia.

Hasil C1 diperoleh dari JAMIN, sebuah aplikasi yang dimiliki TKN yang berisi pelaporan saksi mulai dari TPS. "Aplikasi ini memudahkan saksi melaporkan hasil penghitungan suara serta foto C1 dari TPS," kata Lukman Edy.



Sumber: BeritaSatu.com