Prabowo Seharusnya Tunjukkan Kesejukan dengan Terima Utusan Jokowi

Prabowo Seharusnya Tunjukkan Kesejukan dengan Terima Utusan Jokowi
Capres Prabowo Subianto (tengah) bersama cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pengusung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangan di Jakarta, Kamis 18 April 2019. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WM Minggu, 21 April 2019 | 16:46 WIB

 

 

Jakarta, Beritastu.com - Capres Prabowo Subianto dikabarkan menolak kedatangan Luhut Binsar Pandjaitan yang disebut menjadi pembawa pesan (messenger) Capres Jokowi.

Jutu Bicara TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan bahwa dikirimnya Luhut itu merupakan cara Jokowi menyambungkan rantai silaturahmi.

"Utusan itu kan bertujuan supaya kita jangan terlalu panas. Jadi lebih mendamaikan. Tak ada hubungan sama sekali antara pembawa pesan itu dengan hasil quick count. Karena toh kita semua juga menunggu hasil real count KPU," ujar Arya Sinulingga, Minggu (21/4/2019).

Karena itu, lanjut Arya, pihaknya menyayangkan ketika dikabarkan Prabowo menolak kedatangan Luhut. Sebab yang diharapkan adalah semua elite politik mampu membawa kedamaian kepada publik.

"Kan kalau elite damai, rakyat tenang. Jangan seakan ini ketegangan yang kuat banget," kata Arya.

Dengan menolak Luhut, kata Arya, maka kubu Prabowo dipersepsikan oleh publik sebagai pihak yang berada dalam kondisi ketegangan yang tinggi.

"Dengan ditolak begini kan publik bisa mempersepsi bahwa Prabowo dan kubunya sedang tegang. Dan rakyat ikut. Karena rakyat itu ikut elite. Harusnya elite saling menjaga kondusivitas," tandas Arya.

Sebelumnya, Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa Prabowo menolak pertemuan utusan capres 01 Jokowi yang direncanakan pada Minggu (20/4/2019). Penolakan itu dilakukan karena Prabowo masih ingin fokus mengawal penghitungan suara.

"Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tidak memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara," cuit Dahnil di akun twitternya, Sabtu (20/4/2019).



Sumber: BeritaSatu.com