KPU Dibanjiri Karangan Bunga Dukungan Moral dan Ucapan Lucu

KPU Dibanjiri Karangan Bunga Dukungan Moral dan Ucapan Lucu
Karangan bunga Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). ( Foto: Beritasatu.com / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / FMB Senin, 22 April 2019 | 10:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ratusan karangan bunga menghiasi kantor KPU, Jalan Imam Bonjol 28, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019). Karangan bunga ini umumnya menuliskan pesan dukungan moral kepada KPU dalam menyelenggarakan tugas. Beberapa di antaranya juga bernada lucu.

Salah satunya berasal dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Melalui karangan bunga tersebut, PSI memberikan dukungan dan semangat kepada KPU.

“Kami percaya KPU. Kami percaya quick count. Kami percaya akal sehat,” tulis Grace dalam karangan bunga tersebut.

PSI sendiri telah mengakui bahwa partainya tidak lolos ke parlemen karena hanya mendapat suara nasional kurang lebih 2 persen berdasarkan hasil quick count lembaga survei yang kredibel dan terverifikasi di KPU.

PSI percaya pada hasil quick count sebagai kerja-kerja ilmiah yang hasilnya bisa dipertanggungjawabkan dan mendekat hasil real count KPU nantinya.

Karangan bunga serupa juga dikirimkan DPW PSI DKI Jakarta. Dalam karangan bunga tersebut, mereka menyebut KPU sebagai pahlawan pemilu.

“Terima kasih KPU. Terima kasih para pahlawan pemilu. Kami percaya kalian.” Demikian pesan dalam karangan bunga tersebut.

Selain PSI ada pula karangan bunga dari pihak lain, antara lain warga Menteng, anak milenial, emak-emak Menteng, alumni Arsitektur UI, alumni SMA 85, Alumni SMA Gonzaga, Alumni Al Azhar Untuk Jokowi (AAUJ), karyawan kantoran, pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin hingga Kartini-Kartini Nyayogyakarta.

Pesan-pesan yang tercantum dalam karangan bunga itu pun menarik. Namun, semuanya bernada menyemangati dan memberikan dukungan moral kepada KPU.

"Semangat Kakak. Kami ashiaaap menunggu hasil KPU yang real," demikian yang tercantum di karangan bunga atas nama karyawan kantoran.

"KPU jangan tergoyahkan," dari Anak Milenial yang Mendadak Nasionalis.

"Mendukung KPU untuk Tetap Semangat. Kami yang Ogah Minum Obat Halusinasi karena Merasa Waras", tulis karangan bunga Alumni Al Azhar Untuk Jokowi (AAUJ).

"Selamat dan sukses kepada KPU yang telah menyelenggarakan pilpres dan pileg dengan baik dan aman. Tetap semangat," dari Kartini-kartini Ngayogyakarta

"Rakyat bersama KPU" dari warga yang akhirnya nyoblos.

"Fokus KPU" dari warga Menteng yang ingin hidup normal.



Sumber: BeritaSatu.com