Fadli Zon Sebut Luhut "The Real President"

Fadli Zon Sebut Luhut
Fadli Zon. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / IDS Senin, 22 April 2019 | 14:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, menganggap bahwa pertemuan utusan Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan kepada Prabowo tak penting. Lobi-Lobi politik nantinya akan ada pada waktunya.

"Ya untuk apa? Saya enggak tahu juga. Saya kira sih bagaimana konsentrasi untuk suara ini. Jadi lobi-lobi politik yang seperti itu saya kira ada waktunya," ujar Fadli Zon di Senayan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Fadli mengakui Luhut adalah orang yang sangat dipercaya oleh Jokowi. Bahkan Fadli menilai Luhut adalah the real president.

"Orang yang kelihatannya menggerakkan pemerintahan itu bahkan saya pernah mengatakan kepada Pak Luhut bahwa Pak Luhut ini the real president. Karena, dia ini orang yang memang kelihatannya sangat berpengaruh dan mempengaruhi pemerintah termasuk Pak Jokowi. Jadi yang mau negosiasinya ini Jokowinya atau the real president," ucap Fadli.

Ketika ditanya bagaimana bila Jokowi yang langsung melakukan lobi ke Prabowo, Fadli mengatakan, persoalan saat ini bukan soal mau atau tidak mau. BPN, kata Fadli, amat peduli atas banyaknya kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Kami dalam hitungan menang, dalam laporan menang, dalam tabulasi menang. Tapi sudah ribuan contoh dan di medsos berserakan bukti-bukti kecurangan. Negara tidak hadir untuk mengamankan," katanya.

Menurut Fadli, tak ada gunanya bertemu dengan Luhut Panjaitan.

"Saya kira itulah sampai tuntas. Mau ngomong apa? Mau bahas apa coba? Ya ini kan belum selesai. Kecurangan-kecurangan ini ya ditangani dong. Konsentrasinya gitu," tambahnya



Sumber: Suara Pembaruan