Pemerintah Janjikan Swasta Dapat Insentif

Pemerintah Janjikan Swasta Dapat Insentif
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ( Foto: Beritasatu TV )
Novy Lumanauw / AMA Selasa, 23 April 2019 | 11:23 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberikan insentif kepada perusahaan yang menyelenggarakan program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), baik di dalam maupun luar negeri. Pemerintah kini memprioritaskan pembangunan SDM dalam rangka meningkatkan daya saing memasuki era revolusi industri 4.0.

“Prioritas utama semua Kementerian adalah pembangunan Sumber Daya Manusia. Kita akan bicara secara spesifik untuk kementerian terkait, termasuk di dalamnya adalah kebijakan memberikan insentif-insentif kepada perusahaan-perusahaan agar mereka juga ikut melakukan pelatihan-pelatihan dan training-training secara besar-besaran, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Di sisi lain, Kepala Negara mengingatkan bahwa program pelatihan dan pendidikan SDM, baik yang dilakukan di dalam maupun luar negeri harus terlihat hasilnya mulai tahun depan.

“Juga sudah harus kelihatan pelaksanaannya mulai tahun ini dan tahun depan sudah kelihatan hasilnya, besar-besaran,” kata Presiden Jokowi.



Sumber: Investor Daily