Soal Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo, JK: Lebih Cepat Lebih Baik

Soal Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo, JK: Lebih Cepat Lebih Baik
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ( Foto: beritasatu tv )
Robert Wardy / CAH Selasa, 23 April 2019 | 19:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meyakini Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Capres Prabowo Subianto pada waktunya akan bertemu. Pertemuan hanya menunggu waktu yang baik bagi keduanya.

“Lebih cepat lebih baik,” kata JK usai kunjungan kerja di kantor pusat PT KBN, Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Ia menjelaskan pertemuan keduanya sangat penting supaya masyarakat di bawah bisa tenang dan bersatu kembali. Jika elite sudah saling ketemu maka yang masyarakat dibawah dengan sendirinya akan tenang dan cair.

Saat ditanya apakah bersedia jika diminta menjadi mediator, JK tegaskan tidak perlu mediator untuk mempertemukan keduanya. Pasalnya keduanya bukan bermusuhan atau terjadi konflik. Jokowi sudah menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (LBP) untuk berkomunikasi dengan Prabowo. JK yakin LBP bisa berkomunikasi dengan Prabowo karena keduanya adalah teman lama.

"Kan Presiden sudah menugaskan Pak Luhut, beliau kan teman baik (dengan Prabowo). Saya kira nunggu waktu yang baik," tutup JK. 



Sumber: BeritaSatu.com