Pospera Harap Prabowo Legowo Akui Kekalahan

Pospera Harap Prabowo Legowo Akui Kekalahan
Calon presiden Prabowo Subianto (tengah) bersama cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangan pada Pilpres 2019 di kediamannya Jl. Kertanegara, Jakarta, 18 April 2019. ( Foto: ANTARA / Indrianto Eko Suwarso )
Yeremia Sukoyo / WM Selasa, 23 April 2019 | 20:36 WIB

 

Jakarta, beritasatu.com - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) akan menunggu sikap kenegarawanan dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto untuk segera mengumumkan kekalahannya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pascapemilu Pospera pun berharap masyarakat tidak terus tersekat-sekat dengan perbedaan pilihan politik.

"Pilpres selesai, masyarakat tak lagi tersekat-sekat setelah hari pemungutan suara. Kami dari Pospera Indonesia menunggu pidato kekalahan pak Prabowo dan Sandi. Itu baru gentleman," kata Ketum Pospera, Mustar Bona Ventura, di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dirinya berharap saat ini tidak ada lagi kelompok-kelompok yang terus membangun opini bahwa di Pemilu 2019 Prabowo-Sandi menang. Dirinya berharap kubu Prabowo juga dapat lebih legowo jika memang hasil hitung cepat maupun rekapitulasi KPU memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu Mustar juga mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019 dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Menurutnya persentase pemilih pada pemilu tahun ini telah mencetak sejarah.

"Pemilu 2019 keterlibatan dan partisipasi rakyat begitu tinggi. Itulah people power yang sebenarnya. Dan saya harap pak Prabowo legowo dengan pilihan rakyat Indonesia kepada Jokowi," ucap Mustar.



Sumber: Suara Pembaruan