Bravo-5: Prabowo Patriot, Bukan Penggerak People Power

Bravo-5: Prabowo Patriot, Bukan Penggerak People Power
Ketua Umum Bravo-5 Pusat Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi ( Foto: beritasatu.com / yustinus paat )
Yustinus Paat / WM Selasa, 23 April 2019 | 20:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Bravo-5 Pusat Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mengaku yakin bahwa Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bukan penggerak people power. Pasalnya, kata Fachrul, Prabowo adalah seorang patriot dan nasionalis.

"Bravo-5 tidak berprasangka bahwa bapak Prabowo sebagai penggerak people power karena dia berkali-kali mengatakan bahwa dirinya patriot. Seorang patriot pasti tidak akan merusak negaranya sendiri," ujar Fachrul, di Kantor Bravo-5, Jalan Maluku, Menteng, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Fachrul menduga ajakan people power muncul dari pihak ketiga, penumpang gelap di kubu Prabowo yang membawa idealisme radikal merusak NKRI. Apalagi penumpang gelap ini sudah terang-terangan mengatakan tidak membutuhkan Prabowo.

"Kan beberapa tokoh provokatornya sudah menjual bualan di WA-WA bahwa mereka tidak butuh Prabowo, yang dibutuhkannya hanyalah menegakkan idealismenya sendiri,"  katanya.

Menurut Fachrul, penumpang gelap yang menjadi provokator perusak bangsa sudah sepantasnya untuk dicomot awal oleh aparat keamanan, jika nantinya terbukti sah mengerakkan atau menghasut kerusuhan.

"Saya juga meminta para anggota pemdua Bravo-5 dan seluruh organisasi pemuda yang bergabung di Bravo-5, untuk menahan diri. Boleh militan, tapi bukan militan untuk berbenturan fisik dengan sesama komponen bangsa, militan untuk konstruktif, bantu aparat keamanan untuk mengamankan situasi," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com