Syukuran, Menggema Sholawat dan Teriakan "Jokowi-Ma'ruf Amin, Presiden-Wakil Presiden"

Syukuran, Menggema Sholawat dan Teriakan
Tim ahli Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, M Luthfi (kanan) memberikan nasi tumpeng kepada Koordinator Media TKN, Monang Sinaga, pada acara syukuran relawan Jokowi dan TKN di Jakarta, Selasa, 23 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / WM Selasa, 23 April 2019 | 21:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Teriakan 'Jokowi-Ma'ruf Amin, Presiden-Wakil Presiden' menggema di Restoran Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, tempat berkumpulnya sejumlah anggota tim dan relawan paslon nomor urut 01 untuk merayakan kemenangan di Pilpres 2019.

Teriakan itu menggema dengan dipimpin oleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, yang menginisiasi acara itu bersama para punggawa Tim Advance Kampanye Jokowi di Pemilu 2019.

Acara itu dihadiri tokoh seperti Budi Karya Sumadi yang juga dikenal sebagai Menteri Perhubungan RI, Teten Masduki, M Luthfi, Yenny Wahid, Bahlil Lahadalia, Prasetyo Edi Marsudi, Wisnuthama, Andi Widjajanto, Herry Lontung, Raja Juli Antoni, dan Monang Sinaga.

Hadir juga sejumlah artis yang selama kampanye Pilpres lalu terlibat seperti Said Bajuri, Ivan Govinda, Tessa Kaunang, dan Putri Patricia.

"Acara ini merupakan ekspresi rasa syukur. Insya Allah, kerja keras parpol, relawan, dan rakyat, Insya Allah memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf 55 persen walau kita menunggu keputusan final KPU," kata Karding, Selasa (23/4/2019) malam.

Kini, sama seperti mayoritas masyarakat Indonesia yang lain, Karding mengatakan pihaknya pun berharap agar pemilu 2019 menjadi proses demokrasi yang mematangkan kedewasaan berdemokrasi. Dan menjadi alat memperbaiki Indonesia.

"Bersama Jokowi kita satukan Indonesia. Maka perbedaan dengan 02 kita anggap tak ada dan kita sebut persatuan Indonesia. Tapi tetap waspada dan jangan lengah, C1 harus kita kawal," kata Abdul Kadir Karding.

"Karenanya kepada semua capres, kita minta beliau-beliau bijaksana dan bersikap negarawan,"  katanya.

Setelah itu, Karding mengajak lebih dari 100 tamu yang hadir untuk berdiri dan meneriakkan yel-yel.

"Karena sudah menang, kini yel-yelnya adalah Jokowi-Ma'ruf Amin, Presiden-Wakil Presiden," kata Karding yang diikuti dengan kompak oleh peserta acara.

Dan berkali-kali yel-yel itu menggetarkan ruangan acara itu.

Bukan hanya yel-yel, acara itu dilanjutkan dengan sholawatan yang dipimpin oleh Haddad Alwi. Sholawat dan doa kedamaian dipanjatkan. Semuanya pun ikut bersholawat bersama Haddad Alwi yang merupakan pendukung Jokowi-Ma'ruf itu.

"Mudah-mudahan ini bukan hanya kemenangan Jokowi-Mar'uf, tapi Insya Allah kemenangan ini diikuti dengan kedamaian dan kemajuan rakyat Indonesia. Saya yakin kita semua mencintai kedamaian," kata Haddad Alwi.

Disediakan juga sebuah tumpeng yang dipotong bersama-sama oleh Budi Karya Sumadi dan Yenny Wahid.



Sumber: BeritaSatu.com