KPU Provinsi Bengkulu Gelar PSU di 2 TPS

KPU Provinsi Bengkulu Gelar PSU di 2 TPS
Ilustrasi pemungutan suara di TPS pada Pemilu 2019. ( Foto: Antara )
Usmin / JAS Rabu, 24 April 2019 | 08:04 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu, gelar pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS, yakni TPS 15 Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkalu, Kota Bengkulu, dan TPS Desa Sododadi, Kecamatan Panarik, Kabupaten Mukomuko.

Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, di Bengkulu, Selasa (23/4/2019) mengatakan, PSU di dua TPS tersebut, akan dilaksanakan oleh KPU kota Bengkulu dan KPU Kabupaten Mukomuko pada Rabu (24/4/2019) pagi.

"Sesuai jadwal pelaksanaan PSU di 2 TPS tersebut, akan digelar pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIIB. Kita berharap PSU di dua TPS ini berlangsung lancar, aman dan sukses," ujarnya.

Logisitk Pemilu untuk pelaksanaan PSU di TPS tersebut, telah disiapkan dengan baik oleh KPU masing-masing, termasuk surat suara telah disediakan sesuai jumlah DPT di TPS bersangkutan.

Demikian pula formulir C-6 atau surat panggilan datang ke TPS sudah dibagikan oleh petugas KPPS setempat kepada calon pemilih di daerah bersangkutan.

"Kita berharap pelaksanaan PSU di dua TPS di Kota Bengkulu dan Mukomuko yang digelar Rabu ini berlangsung aman dan lancar, serta sukses," ujarnya.

Eko menambahkan, pelaksanaan PSU di dua TPS tersebut, dijaga ketat oleh aparat TNI dan Kepolisian setempat. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan PSU dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Hal senada diungkapkan anggota KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara. Ia mengatakan PSU di TPS 15 Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, siap dilaksanakan pada Rabu pagi.

"Segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan PSU di TPS 15 Rawa Makmur Permai, Kota Bengkulu, sudah kita siapkan dengan baik, termasuk kebutuhan logistik. Jumlah DPT di TPS 15 sekitar 300 pemilih," ujarnya.

Romi menambahkan, dilakukan PSU di TPS 15 Rawa Makmur karena pada saat Pemilu 17 April lalu, ada pemilih yang tidak memiliki hak suara melakukan pencoblosan di TPS tersebut. Kejadian ini diketahui petugas Bawaslu Kota Bengkulu, sehingga pelaksanaan pencoblosan di TPS bersangkutan dihentikan.

Sebab, jika pemungutan suara tidak dihentikan di TPS tersebut, akan menjadi masalah besar, sehinggga Bawaslu menghentikan dan merekomendasikan PSU di TPS tersebut, dan PSU dilaksanakan pada Rabu ini, katanya.



Sumber: Suara Pembaruan